Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis Lengkap Beserta Artinya

Assalamu’alaikum WR.WB . Pada postingan kali ini saya akan membagikan artikel Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis Lengkap Beserta Artinya . Semoga yang saya bagikan bisa bermanfaa’t untuk kawan-kawan. Berikut ini Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis Lengkap Beserta Artinya di bawah ini…

Allahumma laka shumtu wa ‘alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil ‘uruuqu watsabatal ajru, insya Allah

Artinya:

“Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa dengan ┬árezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah, pahala telah tetap insya Allah Ta’ala”

Keutamaan puasa sunnah senin kamis salah satunya terdapat pada sebuah hadist yang artinya:
“Dari Abu Hurairah ra, sesungguhnya Nabi saw lebih sering berpuasa pada hari senin dan kamis. lalu ditanyakan orang kepadanya apa sebabnya, maka Nabi bersabda. Sesungguhnya amalan-amalan itu dipersembahkan pada hari senin dan kamis, maka Allah mengampuni setiap muslim atau setiap mukmin, kecuali dua orang yang bermusuhan maka Allah berfirman: tangguhkanlah kedua mereka itu. (H.R. Ahmad dengan sanad yang shahih)

Dari hadist diatas di terangkan bahwa orang yang berpuasa sunnah senin kamis di ampuni dosa-dosanya karena pada hari senin dan kamis amalan-amalan dipersembahkan kepada Allah Swt, kecuali dua orang yang sedang bermusuhan.

Demikian Postingan Artikel Bacaan Doa Berbuka Puasa Sunnah Senin Kamis Lengkap Beserta Artinya. Semoga bermanfaat yaa kawan-kawan…

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *